KUMPULAN TUGAS

Minggu, 28 Desember 2014

Tulisan 10 Artikel Bebas



10 Tulisan Tema Bebas

21th
Heey, sahabat blogger, ada sedikit cerita singkat pengalaman saya ini. Hari yang ditunggu tunggu  dan hari yang membuat saya merasakan hal yang berbeda. Ya tentu saja, tanggal dimana saya dilahirkan oleh seorang ibu yang telah mengaandung saya selama 9 bulan, sampai saya sebesar ini karna kedua orang tua saya yang telah membesarkan sampai saya sebesar ini. Terima kasih sebesar besarnya kepada orang tua saya yang telah membesarkan saya sampai saya sebesar ini. Tanggal 18 kemarin saya berulang tahun yang ke-21, dimana saya diberikan sejuta doa dan ucapan dari keluarga, sahabat dan teman – teman saya. Terima kasih buat kalian yang sudah memberikan doa kepada saya dan memberikan ucapan kalian J. Ada 1 kata ucapan dari teman – teman saya dimana ucapan tersebut adalah “ cepet – cepet cari jodoh, biar cepet nikah sama kaya gue “ woooww, sungguh kata yang membuat saya ketawa. Sampai akhir UTS pun saya diberikan kejutan oleh teman – teman 1 kelas, yaa dibilang malu sih engga tapi seneng juga dengan kejutan tersebut. Terima kasih buat 21th semoga saya lulus 4 tahun dengan ipk terbaik dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya *aaaminnn.

Macaroni Panggang Susu Keju
Heyyy, sahabat belogger. Karna saya senang dan hobi dengan memasak sedikit cerita cara membuat macroni panggang susu keju.

Bahan :
·         Macaroni
·         Susu cair
·         Keju
·         Wortel
·         Sosis ayam
·         Daun bawang seledri
·         Bawang Bombay
·         Telur ayam
·         Blueband
Cara membuat :
1.      Rebus terlebih dahulu macaroni dengan air mendidih dan sedikit minyak agar tidak lengket, setelah cukup matang angkat dan tiriskan.
2.      Potong wortel, bawang bombay, daun bawang seledri, sosis ayam, worte. Tuangkan sedikit minyak ke dalam wajan, lalu masukkan potongan wortel, bawang bombay, daun bawang seledri, sosis ayam aduk terus sampai potongan – potongan tersebut terlihat layu, beri sedikit bumbu penyedap dan garam.
3.      Parut keju sesuai selera.
4.      Oleskan blueband ke wadah agar tidak lengket.
5.      Tuang susu cair ke wadah yang lain dan campurkan telur ayam, lalu di aduk dengan rata.
6.      Masukkan macaroni yang telah direbus tadi ke dalam wadah yang telah dioleskan blueband, campurkan potongan – potongan wortel, bawang bombay, daun bawang seledri, sosis ayam yang telah di masak, lalu tuangkan susu cair yang telah dicampurkan telur ayam tadi.
7.      Panggang macaroni tersebut sampai terlihat kecoklatan.

Selamat mencoba heheheh……

Hey semua yang baca blog gue ini…
Sedikit cerita dari pengalaman gue tentang penting ga sih organisasi itu? Nah disini gue akan bercerita sedikit tentang organisasi yang gue udah pernah terjun langsung ke dalamnya. Organisasi adalah sebuah wadah atau sebuah tempat untuk suatu kelompok orang yang mempunyai tujuan tertentu. Organisasi yang pernah gue ikutin mulai dari yang di lingkungan rumah sampai gue di lingkungan kampus. Di lingkungan rumah gue mengikuti organisasi karang taruna (Katar ), gue juga mengikuti organisasi karang taruna rukun warga (KTRW), nah kalo di lingkungan kampus gue mengikuti salah satu organisasi himpunan sesuai jurusan yang gue ambil saat ini. Semua organisasi sama ada ketua, wakil, sekretaris, bendahara dan anggotanya hanya saja yang berbeda adalah tujuan, visi & misi organisasi itu untuk mencapai suatu tujuan bersama. Pengalaman berorganisasi sangat membuat gue berpengalaman dan penting nantinya buat ke depannya seperti dunia kerja ke depannya. Nah inilah cerita sedikit tentang pengalaman organisasi gue……..

Rindu ituuu….
Akan hadir di saat kita berjauhan…

Cinta ituuu….
Akan utuh bila kita saling percaya…

Kebahagiaan ituuu…
Akan terasa bila kita selalu bersama…

Kesetiaan ituuu…..
Tidak akan pernah hilang bila kita saling pengertian…

Kesakitan ituuu…
Akan terasa bila kita mengkhianatinya..

Angka 18…
Selama 5 tahun ini, tanggal dimana yang akan di tunggu – tunggu adalah tanggal 18 desember. Ya,, tentu saja tanggal itu adalah tanggal kelahiran gue dan gue seneng denganb tanggal itu. Semua baju, nomor, atau yang lainnya pasti kalo gue memilih lebih baik nomor 18 karna nomor favorit gue. Entah itu kostum futsal kelas atau nomor ponsel yang ada angka 18nya. Hhahaa memang asing sih kalo gue yang mendengarkannya tapi buat gue ini hal yang paling gue suka.

Yang membuat hati senang
Bukan cuma karena uang
Tapi pasangan hidup yang
Penuh kasih saying….
            Yang membuat hati nyaman
            Bukan karena jabatan
            Tapi pasangan hidup yang
Penuh perhatian….
Yang membuat semangat
Berkorban bukan karena
Mobil yang berjajar
Tapi karena pasangan
Yang hidupnya penyabar….
            Yang membuat hidup suka cita
Bukan karena memiliki permata
Tapi memiliki pasangan hidup
Yang penuh dengan cinta….




Pulau Kelor
Suatu pulau yang berada di daerah gugusan Kepulauan Seribu, provinsi DKI Jakarta. Pada watu itu saya bersama teman kakak saya. Pulau yang sangat indah, pulau yang penuh banyak cerita dengan suatu bangunan benteng kuno yang sampai saat ini masih berdiri dengan batu bata merah yang telah ada sejak zaman Belanda. Pada waktu kami kesana, kami disambut dengan pasir putih yang bersih setelah kapal perahu kami merapat di Pulau Kelor. Pada waktu itu kami di ceritakan bahwa Pulau Kelor adalah bagian penjajahan Belanda karena menjadi kuburan bagi banyak tahanan yang dibunuh pada waktu itu. Di Pulau Kelor terdapat salah satu benteng yang bernama Benteng Martello yang masih utuh dengan susunan batu bata merah. Sangat indah jika kita berkunjung disana.

Pulau Onrust
Pulau Onrust, setelah kami berkunjung ke Pulau Kelor maka perjalanan selanjutnya adalah ke Pulau Onrust yang jaraknya tidak berjauhan dari Pulau Kelor. Kami disana makan siang terlebih dahulu sambil menikmati udara angin sepoi – sepoi laut dan pada waktu itu Alhamdulillah udara yang cukup panas denga terik matahari. Pulau Onrust merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Seribu. Pulau Onrust pada saat kami diceritakan bahwa pulau tersebut tidak pernah beristirahat karena banyak kapal – kapal nelayan yang bersinggah di pulau tersebut untuk membangun ataupun memperbaikki kapalnya. Pulau Onrust pada waktu itu menjadi tempat asrama haji pagi para penduduk yang akan berlayar menuju Arab Saudi dan menjadi karantina haji. Pasa saat kami berkunjung kesana, tempatnya sangat sejuk dengan pohon – pohon yang tinggi walaupun sudah berguguran.

Misteri Pulau Onrust
Pada saat kami berkunjung disana, ada beberapa cerita misteri tentang Pulau Onrust. Dimana pulau tersebut memiliki tempat pemakaman Belanda. Ada salah satu kuburan di tempat pemakaman tersebut yang menceritakan memiliki kisah paling romantic tetapi sangatlah misteri yaitu ada salah satu seorang wanita yang bernama Maria Van de Velder yang meninggal masih menggunakan gaun pengantin. Dia meninggal karena pada waktu itu terkena penyakit pes yang sedang menunggu kekasihnya tetapi setelah Maria Van de Velder meninggal, kekasihnya tidak tahu dan dia merasa kaget mendengarkan bahwa kekasihnya meninggal akhirnya dia ikhlas telah di tinggalkan oleh Maria Van de Velder dan menurut penduduk setempat Maria Van de Velder masih bergentayangan di tempat tersebut. Di tempat pemakaman tersebut meninggal tidak lebih dari 40 tahun, sama halnya dengan Maria Van de Velder yang meninggal di usia 40 tahun. Disana juga terdapat salah satu makam peribumi, yang akhirnya kami pun memberikan doa agar arwah arwah mereka tenang disisinya.

Pulau Cipir
Ini adalah pulau yang terakhir yang kami kunjungin pada waktu itu, yaitu Pulau Cipir atau disebut dengan Pulau Kahyangan yang memiliki sejarah seperti sisa kamar jemaah haji. Sebelum kami sampai di pulau tersebut kami disambut dengan hamparan ubur – ubur yang sedang berada di permukaan air, maka terlihat jelas jika kita melihatnya. Disana tidak ada aliran listik karna ketiga pulau tersebut milik pemerintah beda dengan Pulau Bidadari yang ada aliran listriknya. Di pulau tersebut terdapat peninggalan sebuah benteng pada zaman Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar