KUMPULAN TUGAS

Minggu, 24 November 2013

6 resume TEORI ORGANISASI UMUM 1#

KELOMPOK 4
Komunikasi dalam berorganisasi sangatlah penting. Komunikasi tersebut adalah komunikasi dapat terjadi apabila terdapat kesamaan akna mengenai pesan yang disampaikan. Isi pesan tersebut dapat dimengerti, dipahami, dan diyakini untuk tahap selanjutnya. Komunikasi terjadi kapan pun dan tidak ada batasnya. Didalam organisasi, komunikasi mempunyai prosesnya yaitu komunikasi internal dan komunikasi eksternal. Didalam komunikasi juga mempunyai hambatan teknis dari komunikasi itu sendiri yaitu tidak adanya rencana atau prosedur kerja yang jelas, kurangnya informasi, kurangnya keterampilan membaca, dan pemilihan media yang kurang tepat.

KELOMPOK 5
Perubahan dan Pengembangan Organisasi merupakan suatu pendekatan secara sistematik, terpadu dan terencana untuk meningkatkan efektifitas dalam suatu organisasi tersebut untuk mencapai perubahan organisasi yang lebih baik dan lebih berkembang. Secara garis besar untuk mengembangkan organisasi terdapat dua factor yaitu factor internal (dalam ) dan factor eksternal ( luar ). Tujuan dalam perubahan dan pengembangan organisasi antara lain : untuk mempererat organisasi satu dengan organisasi lainnya, untuk meningkatkan mutu dari organisasi yang telah dibuat, untuk meningkatkan peranan organisasi di masyarakat luas, dan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar. Dampak yang terjadi dari perubahan dang pengembangan organisasi terdapat dua dapat yaitu dampak positif yaitu dampak yang memberi rasa nyaman kepada masyaraka. Sedangkan dampak negarif yaitu dampak yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, dan berakibat keruntuhan dari organisasi yang akan menimbukan kegagalan daalam organisasi tersebut.

KELOMPOK 6

Didalam organisasi juga harus mempunyai seseorang yang memimpin organisasi tersebut. Ciri – ciri orang yang memiliki jiwa kepemimpinan keterampilan mendidik, fleksibilitas, keterampilan berkomunikasi secara efektif, jujur, dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Tipe – tipe seseorang pemimpin untuk menjalankan suatu organisasi meliputi adaptif, kecerdasan emosional, kharismatik, autentik, leadership, melayani. Pemimpin yang baik makanya organisasinya pun akan lancar dan  baik diberbagai sudut pandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar