KELOMPOK 4
Komunikasi dalam
berorganisasi sangatlah penting. Komunikasi tersebut adalah komunikasi dapat
terjadi apabila terdapat kesamaan akna mengenai pesan yang disampaikan. Isi pesan
tersebut dapat dimengerti, dipahami, dan diyakini untuk tahap selanjutnya. Komunikasi
terjadi kapan pun dan tidak ada batasnya. Didalam organisasi, komunikasi
mempunyai prosesnya yaitu komunikasi internal dan komunikasi eksternal. Didalam
komunikasi juga mempunyai hambatan teknis dari komunikasi itu sendiri yaitu tidak
adanya rencana atau prosedur kerja yang jelas, kurangnya informasi, kurangnya
keterampilan membaca, dan pemilihan media yang kurang tepat.
KELOMPOK 5
Perubahan
dan Pengembangan Organisasi merupakan suatu pendekatan secara sistematik,
terpadu dan terencana untuk meningkatkan efektifitas dalam suatu organisasi
tersebut untuk mencapai perubahan
organisasi yang lebih baik dan lebih berkembang. Secara garis besar
untuk mengembangkan organisasi terdapat dua factor yaitu factor internal (dalam
) dan factor eksternal ( luar ). Tujuan dalam perubahan dan pengembangan
organisasi antara lain : untuk mempererat organisasi satu dengan organisasi
lainnya, untuk meningkatkan mutu dari
organisasi yang telah dibuat, untuk meningkatkan peranan organisasi di
masyarakat luas, dan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di
sekitar. Dampak yang terjadi dari perubahan dang pengembangan organisasi
terdapat dua dapat yaitu dampak positif yaitu dampak yang memberi rasa
nyaman kepada masyaraka. Sedangkan dampak negarif yaitu dampak yang dapat
menimbulkan keresahan di masyarakat, dan berakibat keruntuhan dari organisasi
yang akan menimbukan kegagalan daalam organisasi tersebut.
KELOMPOK 6
Didalam organisasi juga
harus mempunyai seseorang yang memimpin organisasi tersebut. Ciri – ciri orang yang
memiliki jiwa kepemimpinan keterampilan
mendidik, fleksibilitas, keterampilan berkomunikasi secara efektif, jujur, dan
bijaksana dalam mengambil keputusan. Tipe – tipe seseorang pemimpin untuk
menjalankan suatu organisasi meliputi adaptif, kecerdasan emosional,
kharismatik, autentik,
leadership, melayani. Pemimpin yang baik makanya organisasinya pun akan lancar dan baik diberbagai sudut pandang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar