KUMPULAN TUGAS

Minggu, 09 Maret 2014

Tugas Teori Organisasi Umum 2# "Organisasi Yang Pernah Diikuti"

Nama        : Siti Karina R.
Kelas         : 2KA13
NPM          : 17112059

Organisasi Yang Pernah Diikuti


Saat ini saya sedang menjabat di suatu organisasi eksternal dan internal di lingkungan dan di kampus. Organisasi di lingkungan rumah yaitu Karang Taruna RT saya menjabat sebagai sekretaris untuk periode 2013-2016, di wilayah rumah yaitu Karang Taruna RW saya menjabat sebagai anggota aktif 2013-2014. Di kampus Universitas Gunadarma saya mengikuti organisasi himpunan mahasiswa jurusan sistem informasi sebagai sekretaris untuk periode 2013-2014. Untuk menjabat sekretaris tidaklah muda, saya harus tau tata cara membuat surat yang baik dan benar dan saya harus setiap membuat acara atau kegiatan harus ada laporan penanggung jawaban. Belum lagi saya harus membuat proposal dan surat - surat izin. Awalnya memang biasa tetapi setelah dilakukan tidak mudah membuatnya.  Dari ketiga organisasi itu sungguh beda tetapi ada beberapa yang tidak jauh beda. Dari segi visi, misi, tata peraturan organisasi, program kerjaa itu berbeda. Yang sama adalah komunikasi kita di dalam organisasi itu tidak pernah putus. Yang tidak jauh beda adalah struktural di dalam organisasi yaitu ada ketua, wakil, sekretaris, bendahara dan anggota - anggota aktif.  Pengalaman berorganisasi itu sangat penting antara lain saat kita melamar pekerjaan di CV tertera pengalaman organisasi apa yang pernah diikuti. Berorganisasi itu penting salah satunya kita dapat mengenal dan menambah wawasan kita dalam berorganisasi di lingkungan selain itu juga kita dapat banyak teman di organisasi yang dapat mengenal satu sama lain. Dengan berorganisasi juga kita menumbuhkan solidaritas kita terhadap sesama. Buat menjalankan suatu organisasi itu tidak mudah, kita bisa menilai dari segi manapun setelah kita menjalankan di lapangan jauh berbeda apa yang kita pikirkan. Buat saya menjalankan 3 organisasi itu tidak mudah, saya harus membagi waktu antara organisasi, keluarga, teman dan waktu buat diri saya. Berorganisasi membuat kita belajar dan belajar untuk mencapai dewasa dan belajar berbicara berani untuk menyampaikan pendapat kita di dalam forum terserbut. Saya bangga dan saya seneng bisa terlibat di dalam organisasi itu. Sungguh pengalaman yang luar biasa dan tidak mudah untuk melupakan semua kenangan itu, akan selalu tersimpan di dalam hati dan diingat dalam memory otak. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar