KUMPULAN TUGAS

Minggu, 24 November 2013

6 RESUME TEORI ORGANISASI UMUM 1#

TUGAS TEORI ORGANISASI UMUM 1#
6 RESUME
Nama  : Siti Karina R
Kelas   : 2KA13
Npm    : 17112059
KELOMPOK 1
Organisasi adalah perkumpulan dari suatu kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang atau lebih yang bekerja sama untuk mencapai sebuah tujuan bersama. Sebuah organisasi mempunyai dua jenis prinsip yaitu organisasi formal dan organisasi informal. Organisasi formal adalah adalah sekumpulan dari dua orang atau lebih yang mengikatkan diri dengan suatu tujuan bersama secara sadar serta dengan hubungan kerja yang rasional. Sedangkan organisasi informal adalah sekumpulan dari dua orang atau lebih yang melibatkan pada suatu aktifitas untuk mencapai tujuan bersama yang tidak disadari. Peran organisasi sangat penting dalam bermasyarakat dan organisasi tersebut tidak pernah lepas dari masyarakat tersebut karena organisasi tersebut sangat berperan penting dalam masyarakat sebagai salah satu wadah untuk menampung aspirasi masyarakat yang dengan aspirasi dari sekelompok ataupun individu yang berbeda-beda.

KELOMPOK 2
Didalam oraganisasi juga mempunyai konflik. Konflik yang ada didalam organisasi adalah perbedaan pendapat antara anggota – anggota atau kelompok didalam organisasi satu dengan yang lain yang timbul karena adanya perbedaan status, tujuan, nilai dan pesepsi dan kurangnya komunikasi di dalam organisasi. Penyebab konflik yang sering terjadi didalam organisasi yaitu adanya perbedaan pendirian dan perasaan, perbedaan latar belakang yang akhirnya membentuk pribadi yang berbeda, perbedaan kepentingan antara individu atau kelompok dan lain – lain. Tidak semua konflik yang ada didalam organisasi itu merugikan, jika ditata dan dikendalikan baik individu atau kelompok maka akan menguntungkan bagi organisasi itu.

KELOMPOK 3

Dalam organisasi ada teknik pengambilan keputusaan tetapi didalam pengambilan keputusan terdapat pengaruh utuk pengambilan keputusan dalam organisasi. Pengaruh pengambilan keputusan dalam organisasi adalah kegiatan atau keteladanan yang baik secara langsung atau tidak langsung yang mengakibatkan suatu perubahan perilaku dan sikap individu  atau kelompok. Metode yang mempengaruhi pengambilan keputusan dalam organisasi antara lain adalah adanya kekuatan fisik karena jika tidak ada maka didalam organisasi itu akan melemah bukan berarti bermain fisik, adanya penggunaan sanksi baik itu positif ataupun negative tegantung apa yang dilakukan seseorang tersebut, adanya keahlian, dan adanya charisma atau daya tarik. Didalam pengambilan keputusan ada konsep – konsep yaitu identifikasi dan mendiagnosis masalah itu, mengumpulkan dan menganalisis data (masalah) yang releven, megembangkan dan mengevaluasi masalah itu dengan bijaksana, memilih jalan alternative yang baik untuk menyelesaikan masalah, mengimplementasikan suatu keputusan dan mengevaluasi terhadap hasil yang didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar