KUMPULAN TUGAS

Kamis, 21 November 2013

20 Artikel Bebas Teori Organisasi Umum 1#

ARTIKEL BEBAS




Artikel Bebas 1
Membagi Waktu
Perkenalkan nama gue sebut saja R, gue kuliah di salah satu universitas swasta di jakarta. Gue ngambil jurusan sistem informasi dan sekarang gue tlah smstr 3. Gue anak ke 2 dari 2 bersaudara.
Mulai saja awal cerita dari gue. Gue kurang membagi waktu antara diri sendiri, keluarga dan kepentingan lainnya.
Di dalam keluarga kalo gue masih belum bisa karna disaat kumpul keluarga semua dan hanya gue yang tidak ada di dalam kumpul keluarga itu memang ada rasa penyesalan tapi lain waktu mungkin bisa kumpul lagi tapi entah kapan kumpul bareng lagi. Kangen di saat mereka lagi kumpul bareng, suka duka, canda tawa senyum nangis itu semua jadi satu di saat kumpul. Kangen di saat liburan bareng bersama dimana semua merasakan hal yg sama.
Dalam diri sendiri belum bisa membagi waktu sendiri. Memang terkadang merasakan cape lelah letih tapi semua itu hilang begitu saja. Walaupun berat tapi tetep terus menjalaninya. Biarkan mereka senang walaupun guenya sakit tpi gue harus bahagia bersama mereka yang gue sayang sampai kapan pun dan akhir kapan pun.

Artikel Bebas 2
Antara Cinta dan Keluarga
Sejujurnya cinta dan keluarga itu salah satu sudut pandang yang berbeda. Karna cinta adalah kasih sayang yang tulus dalam diri sendiri. Keluarga adalah sekumpulan orang yang mempunyai 1 keterkaitan darah yang mendiami suatu tempat terkecil.
Cinta yang selama ini gue dapet belum bener bener itu cinta. Karna 4 tahun sampai saat ini gue belum pernah merasakannya cinta itu. Cinta yang sekarang gue dapat hanya buat keluarga & orang - orang yang ada disekiling gue sendiri.
Keluarga, keluarga yang selama ini telah membesarkan gue sampai saat ini yang merawat gue mulai dari nyokap mengandung sampai gue lahir di dunia ini. Cinta yang gue kasih hanyalah cinta buat keluarga.

Artikel Bebas 3

Melihat dengan Merelakan
Jujur tadi itu tidak sanggup liat semuanya. Kenapa mesti harus di liat kepadaku? Apakah ini yang namanya kesakitan? Sungguh sakit dan kecewa rasanya. Entah bingung kapan aku harus melupakannya. Aku tau aku ga secantik, tidak dewasa yng dia punya tapi aku punya 1 kestian dan sayang cuma itu yang ku punya. Aku tau aku ga sempurna dengan dia. Walaupun sudah move on tapi itu sulit sungguh sulit melupakannya, ya allah andaikan ada yang bisa terima ku dengan tulus cinta kasih sayang dan ketulusannya kapan itu terjadi. Rasa sakit itu semakin ada dan rasa benci itu akan ada setelah ini. 1 doa yang slalu ku panjatkan berilah jodoh yang terbaik buat ke depannya.. Bingung, kecewa, sayangg itu semua akan hancur jadi 1 kesatuan. Lebih baik tidak pernah merasakan cinta dan sayang dari pada harus tau semuanya itu. Lebih baik sakit biasa dari pada sakit hati yang membuat kita merasa aneh dan galau yang tak kunjung meradang.

Artikel Bebas 4

4 Tahun
Hmmhm, sudah tidak asing kalo ku dengar kata 4 tahun itu. Sungguh sebuah perjalanan yang mungkin buatku berat dan penuh perjuangan selama ini. Aku pun juga tidak pernah terpikirkan sampai 4 tahun itu.
4 tahun adalah masa dimana gue sedang sendiri dan tidak ada yang mengisi relung hatiku, ibarat kalo kata orang nih JOMBLO gitu deh hahah. Trakhir kali gue pacaran waktu duduk di bangku sekolah atas yaitu SMA kelas 1.
Sampai sekarang pun tetep masih JOMBLO karna gue berpikir jika jodoh itu pasti akan datang yang penting gue sudah berusaha tapi jika itu allah belum menakdirkan buat berjodoh. Bagiku sekarang adalah yang terpenting bahagiakan keluarga dan orang - orang yang di sekeliling ku bahagia dengan kekurangan dan kelebihan ku yang seperti ini.

Artikel Bebas 5

Pandangan Pertama 17 Agustus
17 agustus pada tahun 2013 ini di lingkungan aku di bentuk kepanitiaan buat acara 17 agustusan karna pada kesempatan ini kita bisa merayakannya. Karna sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu kami warga indonesia tidak bisa merayakannya karna adanya bulan suci ramadhan walaupun ada beberapa yang merayakannya.
13 agustus dibuat pertemuan rapat anak anak remaja di lingkungan ku. Ya walaupun yang lainnya tidak bisa hadir tapi rapat pun tetep berjalan. Setelah berbicara panjang lebar makanya terbentuklah pantia kecil 17 agustus dan aku sebagai sekretaris yang membuat surat - surat yang di butuhkan.
Pada 15 agustus panitia yang sudah di bentuk siap jalan mengelilingi lingkungan setempat untuk membantu pendanaan 17 agustusan. Pada waktu ke rumah warga X tidak sengaja seseorang yang keren abis keluar dari rumahnya dan orang tersebut sekalian kita ajak buat bergabung di panitia 17 agustus. Pada 16 agustus, malamnya kita rapat lagi untuk membahas persiapan besok yang kita lakukan. Orang yang berada di rumah X itu pun datang dan entah kenapa aku pun senang karna beliau bisa hadir di malam itu.
17 agustus pun tiba dan semua panitia memakai dresscode merah dan putih. Seseorang tersebut sangat cakep, ganteng, putih, bersih dengan pakaian yang dia pakai. Sebelum acara di mulai kita berfoto bersama - sama dengan Bapak Ketua RT di lingkungan kami. Pada waktu siang hari acara kami lanjutkan setelah istirahat dan acara tersebut acara dewasa. Lalu aku diminta oleh senior kami untuk bermain dan bergabung di permainan itu tapi senengnya ketia saya, ketua dan seseorang yang di rumah X tersebut ikut. Setelah kami selesai dengan permainan tersebut dengan jailnya aku mencoba mengotori muka, tangan kepada semua panitia dan seseorang tersebut dan entah kenapa seseorang tersebut juga jail kepada saya, batapa senangnya hati saya seperti itu. Senangnya dan pandangan pertama saya di 17 agustus melihat orang tersebut. Harapan saya ke depannya saya berfikir dan beimajinasi kalo dia nanti bakal jadi pacar saya tetapi itu hal yang tidak mungkin terjadi.

Artikel Bebas 6 ( Puisi )

Cinta Seseorang

Jangan Cintai Seseorang Setinggi Langit
Karena Langit Bisa Runtuh..

Jangan Cintai Seseorang Sedalam Lautan
Karena Lautan Bisa Surut..

Jangan Cintai Seseorang Sebesar Dunia
Karena Dunia Bisa Hancur

Cukup Cintai Seseorang Seujung Kuku,
Walau Kecil, Walau Selalu Dipotong,
Ia Akan Selalu Tumbuh

Artikel Bebas 7 ( Puisi )

LOVE

Membuatmu menangis..
Membuatmu membenci dirimu..
Membuatmu melewati setiap malam tanpa bisa tertidur lelap..

Membuatmu meminta ma'af meskipun kau tau kau benar..
Membuatmu mempertaruhkn kebahagiaanmu hanya untuk melihat dia tersenyum..
Membuatmu menjauhi orang- orang di sekelilingmu hanya
untuk bersama orang yang kamu cinta..

Dari semua itu Cinta ternilai bukanlah suatu rasa yang indah..
TETAPI, LOVE
Membuatmu tersenyum meski dalam keadaan sedih..
Membuat hidupmu seakan lebih berarti..
Membuatmu merasa kuat untuk menatap dunia..

Membuat hatimu bahagia hanya dengan mengingat dirinya..
Membuatmu kurang tidur hanya untuk ngobrol denganya..
Karna dia membuatmu merasa spesial..
Di saat kau berada dipelukanya, serasa tak ada hal lagi yang kau khawatirkan di Dunia..
By: Saudara

Artikel Bebas 8 ( Puisi )

Hapuskan Ingatan

Menghilang lah dari kehiduapan ku
Enyalah dari hati yg tlah hancur
Kehadiran sosok mu kan menyikasa ku
Biarkan disini ku menyendiri

Pergilah lah bersama nya disana
Dengan dia yg ada segalanya
Bersenang senang lah sepuasnya
Biarkan disini ku menyendiri

Terlintas keinginan tuk dapat
Hilang ingatan agar semua terlupakan
Dan kuberlari sekencang kencang nya
Tuk melupakan mu yg tlah berpaling

Disini kembali
kau hadir kan ingatan yg seharus nya kulupakan
Dan kau hancurkan sgalanya
Letih disini kuingin hilang ingatan
By: Diorama

Artikel Bebas 9 ( Puisi )

Untuk Kamu

Saat semua tlah berbeda, apa yg kita rasa ku tak ingin kau terluka,
Memang kita belum terbiasa, atau mungkin tak bisa bersama,
tapi ku ingin kau percaya ku tak ingin kau terluka,

Hanya kali ini tak inging kau pergi,
Walau sejenak kupejam kan mata ini,
Mungkin waktu ini terlalu lama bagi ku,
Tuk meminta mu slalu ada di samping ku,

Coba gengam lah tangan ku,
Dan biarkanlah diriku menjagamu hingga kau terlelap,
Ku kan menunggu dirimu karena kau sangat berarti untuk ku,
Mungkin ku terlalu mencintaimu,

Jangan biarkanlah dirimu lama untuk mengerti diriku,
Kau kan buat ku mengilang cobalah kau sadari,
ku ingin kau hadir saat ku termenung,Memandang wajahku berikan senyummu
By: Diorama

Artikel Bebas 10 ( Puisi )

Jangan Bersedih

Biarkan aku jadi sesuatu yg berarti untukmu tapi tidak sesaat,
Biarkan aku jadi tempat untuk bersandar disaat kau terpuruk rapuh,
Biarkan aku yg bisa menuntun mu disaat kau dilanda ragu,
Biarkan aku membuat mu jadi lepas tertawa,

Jangan sampai kau lemah,
Kuyakin kau pasti bisa bangkit,
Jangan anggap kau sendiri,
Hadapi ada aku disini,

Walau dia kini tlah lama dihidupmu,
Namun sampai kini tak bahagiakan kamu,
Lupakan semuanya tinggalkan saja percuma,

Bukalah matamu selebar dunia ini,
Dan rasakan banyak orang yg peduli,
Jangan ingat lagi dan jangan sesali ada aku disini,

By : Diorama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar